Contoh Cerita Liburan di Masa Pandemi

semenjak pandemi Covid-19 melanda global, aktivitas pada luar rumah sebagai terbatas. Hal ini membentuk waktu liburan yang umumnya dinantikan-tunggu jadi terasa berbeda, mengingat sehari-harinya kegiatan yang dilakukan tampak seperti hari libur.

Contoh Cerita Liburan di Masa Pandemi

Meskipun demikian, momen liburan di masa pandemi jua menyimpan poly cerita menarik. berikut contoh cerita selama libur sekolah karena corona Covid-19 yang bisa disimak.

Liburanku pada Masa Pandemi Covid-19

sejak perkara pertama Covid-19 di Indonesia tahun kemudian, pemerintah menggunakan sigap memutuskan untuk menutup tempat-daerah umum , termasuk sekolah. sebab sekolah ditutup, akhirnya diadakan pembelajaran jeda jauh.

Selama aktivitas belajar-mengajar berasal tempat tinggal , cita rasanya mirip menjalani liburan yang panjang. Jadi, ketika liburan semester tiba, saya tak mencicipi sesuatu yg spesial karena tidak ada saat libur yang ditunggu. Semuanya bagiku terasa sama saja.

saya pula tidak bisa melakukan kegiatan pada luar rumah, mengingat embargo berasal pemerintah dalam menjaga jarak serta gerak. buat itu, saya merasa bosan, serta biasanya hanya menghabiskan waktu buat berbaring di tempat tidur.

ke 2 orang tuaku yang sama-sama pekerja juga terkena efek dari pandemi Covid-19. Mereka diharuskan bekerja berasal rumah.

umumnya, saya akan menemukan ayahku sedang mengadakan rendezvous lewat panggilan video dan mengerjakan proyek kantornya di ruang kerja.

ad interim ibuku yg seorang dosen tak jarang kali terlihat sedang mengajar secara daring lewat konferensi video. Kadang-kadang, aku diminta ibuku buat membantu mengatur panggilan videonya Bila dia merasa kesulitan.

Jadi, selama liburan, aku tidak punya hal-hal yg spesial buat menghabiskan saat dengan orang tuaku. kegiatan yang saya lakukan biasanya sama saja, seperti berolahraga pada tempat tinggal , menonton serial kegemaranku di Netflix, serta mengikuti tren yg ada di Twitter dan TikTok.

tidak jarang aku jua membaca gosip di internet. terdapat banyak insiden negatif akibat pandemi Covid-19. Setiap melihat informasi tersebut, aku selalu berharap pandemi akan segera usai dan semua orang mampu hayati dengan syarat yg lebih baik.

Mengisi Liburan dengan kegiatan berguna

Selama liburan sekolah, aku lebih banyak menghabiskan waktu pada daerah tidur. Banyaknya hukum yg dimuntahkan selama pandemik Covid-19 membuat banyak sekali tempat umum ditutup, termasuk kawasan wisata. Akhirnya selama liburan, saya hanya bisa melakukan kegiatan di dalam tempat tinggal .

tetapi, tidak poly kegiatan yang bisa kulakukan selain menonton film dan bermain game. Ibuku yg melihatku hanya berbaring di tempat tidur, menyuruhku buat mencari kegiatan lain yang bermanfaat.

Akhirnya, aku mencoba buat mencari kegiatan sukarelawan yang bisa dilakukan secara daring. sehabis mencari-cari di internet, saya menemukan beberapa komunitas yang membuka lowongan menjadi pekerja sukarela di daerah mereka.

saya lalu mencoba buat mendaftarkan diriku pada beberapa kawasan tadi. ada pendaftaranku yang ditolak, terdapat juga yang diterima. selesainya melalui aneka macam proses seleksi, aku berhasil menjadi anggota sukarelawan di komunitas yang saya daftarkan.

Selama liburan, aku mengisi waktu menggunakan banyak sekali aktivitas sukarelawan. Selain mengasah kemampuan interpersonal, saya jua bertemu menggunakan poly orang baru. Melihatku melakukan kegiatan yang memberi dampak positif, ibuku pun suka serta mendukungku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.